Minggu, 16 Agustus 2015

Lomba Tingkat II Kwaran Gabuswetan Sukses Digelar

Lomba Tingkat II Kwaran Gabuswetan dibuka secara resmi oleh Ka Kwarcab Indramayu

Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Gabuswetan yang berlangsung sejak tanggal 13 Agustus hingga 15 Agustus 2015 sukses digelar. LT II kali ini bahkan bisa menghadirkan Ketua Kwartir Cabang Indramayu Bapak Drs. H. Supendi yang bertindak sebagai pembina upacara pembukaan Perkemahan dalam Rangka HUT Pramuka yang ke-54. 


Jumlah peserta yang hadir 1.106 anggota pramuka dari 32 pangkalan SD/MI dan 8 pangkalan SMP atau MTs seluruh kecamatan Gabuswetan. Mereka tampak antusias karena acara ini baru dilaksanakan kembali setelah tahun sebelumnya tidak dilaksanakan. 


Ribuan peserta tersebut datang untuk memperebutkan gelar juara umum Lomba Tingkat II (LT II) Kwartir Ranting Gabuswetan tahun 2015. Para peserta umumnya senang dengan kegiatan ini, karena mereka bisa bersosialisasi dengan anggota pramuka yang lain dan berkompetisi dengan sekolahan lain. 

Mereka juga bisa belajar dari sekolah lain terutama dalam hal kepramukaan. Berbagai lomba diadakan dalam LT II kali ini, seperti lomba MTQ, lomba paduan suara, lomba membuat kreasi dari benda atau barang bekas, lomba LKBBT, lomba masak rimba, manajemen regu, pioneering, kreasi seni dan lain sebagainya. 

Juara Lomba Tingkat II Kwaran Gabuswetan kali ini untuk tingkat SD/MI Putri adalah MI Hidayatul Muttaqien Plasah dan tingkat SD/MI Putra adalah SDN Babakan Jaya II, Sementara untuk juara umum putra tingkat SMP/MTs adalah MTs NU Tegal Pelem dan Juara umum Putri tingkat SMP/MTs adalah SMP Negeri 1 Gabuswetan. 

Juara Umum LT II Kwaran Gabuswetan

Lomba Tingkat II Kwaran Gabuswetan memang belum sempurna seperti yang diharapkan tetapi kekurangan tersebut menjadi pemicu untuk kegiatan-kegiatan berikutnya di tahun-tahun mendatang. Tidak lupa kami selaku Panitia LT II mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini dari Kamabigus, pembina, intruktur, DKR (Dewan Kerja Ranting) dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini. 
Share:

2 komentar:

  1. Semoga LT II ke depannya makin baik dan sukses. Tetap semangat ya Kak...

    BalasHapus
  2. sukses selalu untuk Pramuka Kwaran Gabuswetan...
    Admin, boleh post juga foto2 kegiatan lama kegiatannya? supaya menjadi kenangan abadi tak lupuk oleh rayap dan waktu...

    BalasHapus

BTemplates.com

Labels