Selasa, 24 Februari 2015

Pengurus Kwaran Gabuswetan Mengikuti Seminar Nasional dan Launching PanduApp

Didno, Dede Yusuf dan Didik Jatmiko dari Bojonegoro

Salah satu pengurus Kwartir Ranting Gabuswetan yakni Didno, S.E mewakili Kwartir Cabang Indramayu diundang untuk mengikuti Seminar Nasional dan Launching aplikasi PanduApp di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. 

Acara yang digelar hari Sabtu tanggal 21 Pebruari 2015 tersebut berlangsung sangat meriah. Acara ini dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Barat Kak Dede Yusuf Efendi. Pada kesempatan tersebut Kak Dede Yusuf juga meresmikan sebuah aplikasi berbasis web mobile dan Android yang dikhususkan untuk anggota Pramuka Indonesia bernama PanduApp.

PanduApp ini layaknya jejaring sosial yang lain tetapi memiliki keunikan dibandingkan dengan sosial media yang lainnya. Di antaranya aplikasi ini hanya dikhususkan untuk anggota Pramuka baik itu pelajar, pembina atau orang yang senang dan berkecimpung di kepramukaan. 

Aplikasi ini juga berisi materi-materi dan kuis tentang kepramukaan yang hanya bisa dibuat oleh Pembina atau yang disebut dengan Anggota Dewasa. Sementara itu untuk kuis dibuat oleh Pembina dan dikerjakan oleh Peserta didik. 

Selain berisi tentang kuis dan materi kepramukaan, aplikasi ini juga memiliki keunikan dengan adanya poin. Poin ini akan bertambah jika anggota pramuka tersebut sering melakukan perbuatan baik seperti menyeberangkan nenek-nenek, mengambil paku dijalanan atau yang lainnya tetapi melalui seleksi terlebih dahulu. 

Di aplikasi ini juga ada hal lain yang unik yakni dengan akan dibuatnya lencana tertentu setelah melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas yang membuat penggunanya layak mendapatkan lencana atau penghargaan. 

Walaupun aplikasi ini masih ujicoba tetapi tidak ada salahnya untuk dimanfaatkan. Nah bagi Anda pengguna perangkat Android, anda bisa mondownload PanduApp di sini, sementara itu bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri di aplikasi PanduApp ini silakan daftar di sini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Labels