Senin, 15 Juni 2015

Kwaran Gabuswetan Sukses Gelar ALGA Ki Bagus Rangin I

Lomba Morse

Hari Minggu tanggal 14 Juni 2015 bertempat di SMP Negeri 1 Gabuswetan Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu digelar acara yang diberi nama ALGA Ki Bagus Rangin I Tahun 2015. Acara yang diadakan oleh Kwartir Ranting Gabuswetan ini sukses dengan lahirnya beberapa pemenang lomba dalam bidang kepramukaan dan pengetahuan umum. 


Acara ini diikuti oleh 16 regu putra dan putri dari sekolah-sekolah tingkat SMP/MTs yang ada di lingkungan Kwartir Ranting Gabuswetan. Lomba yang digelar pada lomba ini adalah semaphore, morse, pioneering, pengetahuan umum dan kepramukaan, desain batik, LKBB dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). 


Lomba ini sekaligus ajang silaturahmi antara penggalang tingkat SMP/MTs se-kecamatan Gabuswetan, para pembina, dan Kwartir Cabang Indramayu. Lomba ini agar tidak ada unsur kedekatan dan nepotisme maka pihak panitia mengundang juri dari luar seperti Kwarcab untuk lomba Semaphore, Morse, Tekpram, TIK dan desain batik dibantu oleh DKR (Dewan Kerja Ranting) Gabuswetan. 

Sementara untuk LKBB (Lomba Ketangkasan Baris-berbaris) yang menjadi juri adalah dari Koramil Gabuswetan dan Arhanud. Sehingga hasil dari juri ini dianggap valid dan netral agar tidak ada eskses diantara peserta dan pembina. 

Dan yang berhasil menjadi juara ALGA Ki Bagus Rangin I adalah : 

Juara 1 Putra SMP NU Kedokan Gabus 
Juara 2 Putra SMP N 2 Gabuswetan 
Juara 3 Putra SMP N 1 Gabusweta 

Sementara itu 

Juara 1 Putri SMP N 2 Gabuswetan 
Juara 2 SMP N 1 Gabuswetan 
Juara 3 SMP NU Kedokan Gabus 

Panitia dan peserta ALGA Ki Bagus Rangin 1

Acara ini ditutup langsung oleh Kwaran Gabuswetan Bapak Rahmat Sudarsono, M.Si. Beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini mudah-mudahan acara ini bisa digelar rutin setiap tahun sekali.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Labels